Selasa, 06 Januari 2009

PKS Depok Kirim Tim Medis ke Gaza

PKS Depok Kirim Tim Medis ke Gaza

"Kami telah mengirim dr Agus Koeshartono SpPD, dokter ahli penyakit dalam (dari Bulan Sabit Merah Indonesia) ke Palestina sebagai tim medis," kata Yadi, di Depok, Senin (5/1).


INILAH.COM, Depok - PKS mengirimkan seorang kadernya ke Palestina sebagai bagian tim medis yang bakal menangani korban agresi Israel di negeri itu. Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPD PKS Kota Depok, Mujtahid Rahman Yadi.

"Kami telah mengirim dr Agus Koeshartono SpPD, dokter ahli penyakit dalam (dari Bulan Sabit Merah Indonesia) ke Palestina sebagai tim medis," kata Yadi, di Depok, Senin (5/1).

Ia mengatakan, selain tim medis juga dikirimkan bantuan lain berupa obat-obatan sebagai bentuk solidaritas masyarakat Depok terhadap penderitaan bangsa Palestina.

Saat ditanya apakah akan ada rencana pengiriman relawan ke Jalur Gaza, Rahmat mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPP PKS.

Yadi mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya dari dr Agus, bantuan yang diperlukan bangsa Palestina saat ini adalah berupa obat-obatan dan selimut. Pasalnya, cuaca di Palestina sedang memasuki musim dingin. "Anak-anak di Palestina sekarang sedang berjuang melawan cuaca dingin," katanya.

"Bangsa Palestina sangat berharap akan adanya bantuan berupa obat-obatan, makanan serta selimut," ujar Rahmat menirukan pernyataan dr Agus yang kini berada di Palestina.

Oleh karena itu, lanjut Rahmat, bantuan seluruh warga sangat diperlukan bangsa Palestina.

Yadi mengatakan, pihaknya juga mengumpulkan sumbangan bagi warga Palestina. Dana yang terhimpun di DPP PKS sudah sekitar Rp1 miliar, sedangkan DPD PKS Depok target sebesar Rp200 juta dari donatur simpatisan dan kader partai. "Bentuknya berupa uang dan perhiasan, sebagai sumbangan untuk saudara kita di Palestina," jelasnya.

Sejak Israel memulai serangan besar militernya ke Jalur Gaza, jumlah korban jiwa di kalangan rakyat Palestina telah melampaui angka 510.

Israel melancarkan serangan udara dan operasi darat di seluruh Jalur Gaza. Tentara Israel memasuki jalur tersebut, menyusul delapan hari serangan udara gencar, dengan sasaran berbagai bangunan termasuk masjid, rumah dan instalasi keamanan Hamas. [*/P1]

Sumber : http://inilah.com/berita/pemilu-2009/2009/01/05/73415/pks-depok-kirim-tim-medis-ke-gaza/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar